Monday, August 4, 2014

Inilah Tampilan Antaramuka OS Android L terbaru

tampilan antarmuka android LBeberapa waktu yang lalu google memperkenalkan OS android versi terbarunya, setelah tahun lalu baru saja google memperkenalkan android 4.4 kitkat, kabar nya google akan merilis versi terbaru androidnya ini pada musim gugur tahun ini.terdapat beberapa perubahan tampilan antarmuka android L ini, dan google menyebut tampila nya dengan "material design". bagaimana dengan tampilan antarmuka android L ? Simak review  Tampilan Antaramuka OS Android L berikut ini yang di ambil dari nexus 5 yang sudah mendapatkan android L versi beta
  • Lock dan homescreen 
  tampilan antarmuka android L 

Tampilan layar kunci pada android L terdapat sedikit perubahan dari versi android kitkat sebelumnya, seperti kamera dan juga dialer yang dapat dengan mudah di akses pada layar kunci. Selain itu juga layar kunci kini dapat memunculkan notifikasi, cukup dengan menggeser ke atas, pesan notifikasi pun akan muncul.  Sedangkan dengan mengetuk layar 2 kali maka layar akan memunculkan aplikasi dari notifikasi yang di tampilkan.Untuk layar homescreen sendiri terlihat tidak ada perubahan dari versi android kitkat sebelumnya.
  • Panel Notifikasi 
tampilan antarmuka android L

Untuk panel notifikasi sendiri terdapat beberapa perubahan penampilan, dimana sekarang terlihat lebih minimalist, dan juga trasparan. Cara mengakses nya pun sama, yaitu dengan mengusap layar dari atas ke bawah maka panel notifikasi seperti wifi, bluetooth, gps akan muncul, dan bila mengusap layar ke bawah sekali lagi maka pesan notifikasi seperti email atau sms akan muncul. 
  • Multitasking
tampilan antarmuka android L


Multitasking akan menampilkan beberapa aplikasi yang sebelumnya telah kita buka. Untuk tampilan pada android L sendiri terdapat perbuhan tampilan, dimana kini multitasking di buat seperti tumpukan kartu yang dapat di lihat satu persatu. Untuk memberhentikan aplikasi yang di gunakan cukup dengan mengusap aplikasi yang di tampilkan pada multitasking.

Perlu di ingat bahwa tampilan gambar di atas di ambil dari nexus 5 yang menjalankan android dengan stock rom google, dan biasanya vendor-vondor besar seperti samsung atau pun sony akan merubah tampilan tersebut sesuai dengan ciri khas nya masing- masing tetapi tidak akan menghilangkan vitur dari android L itu sendiri.

Itulah Tampilan Antaramuka OS Android L , Untuk lebih jelas nya anda dapat melihat video berikut : 


No comments:

Post a Comment

Tips


Artikel Lainnya »