Wednesday, August 19, 2015

Nama Android Terbaru Google Versi 6.0 diberi Nama Marshmallow

Nama Android Terbaru Google Versi 6.0 diberi Nama Marshmallow
Google telah mengumungkan nama baru untuk versi android 6.0 terbaru dan diberinama Marshmallow, dan melanjutkan tradisi penamaan OS android terbaru nya dengan urutan alfabet, dan yang berhubungan dengan makanan dan munculah nama Marshmallow sebagai nama versi terbaru nya.

Sebelumnya android M pertama kali diperkenalkan pada ajang Google I/O, di sana turut pula dijelaskan beberapa vitur menarika yang ada di android 6.0 seperti pemindai sidik jari, dan juga mode penghematan batrai. Secara tampilan tidak ada yang berubah dengan versi lollipop sebelumnya, hanya saja terdapat beberapa vitur tambahan saja.

Selain itu akan disemaptkan pula fitur google pay yang sebelumnya apple telah memiliki fitur ini pada iphone 6, dan memiliki fungsi yang sama yaitu pengguna dapat melakukan pembayarannya dengan menggunakan smartphone mereka menggunakan teknologi NFC.

Selain itu terdapat pula vitur google on tap, dimana pengguna dapat mengakses google now hanya dengan menekan tombol home sama dengan siri pada iphone. Dengan google on tap google akan memindai apa yang sedang penggunanya lakukan termasuk email yang sedang penggunanya gunakan.

Kemungkinan android versi terbaru ini akan di gunakan oleh google nexus untuk pertama kalinya bertepatan dengan official release nya, yang kemungkinan akan muncul dalam waktu dekat ini. 

No comments:

Post a Comment

Tips


Artikel Lainnya »