Wednesday, September 24, 2014

Cara Memindahkan Game Besar Dari Memori Internal Ke SD Card ( Eksternal ) Dengan GL to SD

GL to SD Pro root for Android
Salah satu masalah bagi sobat yang memiliki memori internal kecil adalah tidak dapat menampung game - game besar seperti asphalt 8, modern combat 5, dan game lainnya. Padahal perangkat android kini sudah dapat memainkan game dengan grafis yang mendekati game console, hal ini akan terasa percuma bila memori internal kecil karena tidak dapat menampung game - game tersebut.

Tetapi hal tersebut kini dapat di atasi dengan menggunakan aplikasi bernama GL to SD. Dengan aplikasi ini sobat dapat memindahkan game game dengan ukuran besar, berkisar 1 Gb ke atas ke memori eksternal sobat. Untuk dapat menjalankan aplikasi ini perangkat sobat haruslah sudah di root sebelumnya. Selain sobat dapat memindahkan game sobat juga dapat memindahkan aplikasi - aplikasi berukuran besar, berkisar 200 Mb ke atas. Tetapi aplikasi ini tidak dapat memindahkan aplikasi atau game dengan ukuran kecil di bawah 100 mb.

Untuk Memindahkan Game Besar Dari Memori Internal Ke SD Card ( Eksternal ) Dengan GL to SD silahkan ikuti langkah berikut :

  1. Download GL to SD [ Link ] atau sobat dapat mendownloadnya di playstore secara gratis
  2. Buka aplikasi GL to SD
  3. Lalu pilih menu, dan pilih memindahkan data
  4. Lalu pilih aplikasi atau game yang ingin sobat pindahkan, lalu pilih "bergerak", tunggu hingga proses selesai
  5. Untuk membuka aplikasi atau game yang telah sobat pindahkan, pilih gambar rantai yang terhubung untuk menghubungkan dengan data yang telah di pindahkan 
  6. Gambar rantai berwarna merah menandakan data telah terhubung, dan pilih "buka", untuk menjalankan aplikasi. 
  7. Untuk memutus hubungan dengan data pilih gambar rantai terputus.
kekurangan dari aplikasi ini, sobat hanya bisa menjalankan aplikasi yang telah di pindahkan dengan membuka GL to SD, bila sobat mencoba membuka secara langsung aplikasi dari sortcut maka sobat akan di minta untuk mendownload dat terlebih dahulu.

Sekian Cara Memindahkan Game Besar Dari Memori Internal Ke SD Card ( Eksternal ) Dengan GL to SD, semoga dapat bermanfaat :) 


No comments:

Post a Comment

Tips


Artikel Lainnya »